Bahas Khilafah Itu Perilaku yang Normal

Sumber gambar: https://tsaqofah.id/wp-content/uploads/2020/09/Wajibnya-Khilafah-Menurut-Keterangan-Ulama-Nusantara-KH.-Sulaiman-Rasjid-bin-Lasa-780x405.jpeg

Kenapa kalau kita bahas Khilafah itu termasuk perilaku yang normal-normal aja & biasa aja, yaa karena Khilafah itu ajaran Islam.

Bisa dicek di berbagai kitab fiqih & kitab-kitab ulama mu'tabar lainnya.

Clear kok, Khilafah itu ajaran Islam. Nggak bisa dibantah. Maka karena Khilafah itu ajaran Islam, yaa wajar kan orang Islam bahas ajaran Islam.

Yang unik itu kalau ada orang Islam tapi mengampanyekan kapitalisme, sosialisme, sekulerisme, & liberalisme. Nah itu yang nggak tahu rujukannya apa. Mungkin mazhab-nya mazhab Amrikiyyah.

Lagian upaya monsterisasi pada ajaran Islam khususnya Khilafah itu (dalam tanda kutip) "baru kemarin sore" sebenarnya. Karena ada pihak yang hegemoninya akan terganggu. Tahun-tahun sebelumnya biasa aja, bahkan selama berabad-abad biasa aja.

Tapi memang justru kita bersyukurlah,enaknya kita itu, perasaan kita itu tenang, damai, kalau bahas Khilafah itu yaa cukup apa adanya aja. Nggak perlu pusing ngerancang ngeles apa lagi. Justru yang ribet itu yang dari dulu hampir tiap tahun argumen kontra khilafahnya berubah-ubah tiap berapa tahun sekali. Suka nggak konsisten kan jadinya.

Justru nggak normal & mempersulit diri sendiri.





Posting Komentar

0 Komentar