Bukti Adanya Tuhan

Tuhan itu ada nggak sih?

Atau hanya khayalan kita aja?

Sebenarnya nggak sulit membuktikan bahwa Tuhan itu ada.

Versi simple-nya itu, kita bisa mulai dari melihat fakta di sekeliling kita aja.

Nih ada HP, ada buku; bisa nggak semua ini tiba-tiba ada dengan sendirinya?

Tadi nggak ada, tiba-tiba muncul, "Cring!!" gitu, nggak mungkin kan. Pasti ada yang membuatnya. Dari Pabrik ngumpulin bahan baku, diproduksi, dan sebagainya.

Nah kalau kita lihat dunia ini, alam semesta, kehidupan, manusia, ini kan canggih banget, tapi juga bersifat terbatas. Ada "algoritma"-nya dalam tanda kutip yaa.

Air atau H2O aja, itu "algoritmanya" kan mesti ada satu oksigen dan dua atom hidrogen, baru bisa tercipta Air atau H2O itu tadi. Kalau Tuhan nggak ada, kenapa nggak satu atom oksigen aja sedirian berubah menjadi air? Tanpa terikat dengan suatu keteraturan?

Itu baru soal air. Belum lagi kita bahas soal sistem reproduksi makhluk hidup, pergerakan planet dan bintang, dan sebagainya.

Kalau kalian mau bahas yang versi lebih detail, bisa lihat di konten-kotennya lainnya yaa. Kayak buku Fikrul Islam, Dirasat fil Fikrul Islam, Materi Dasar Islam, video-video Ustadz Felix Siauw, video-video Ustadz Dwi Condro gitu. Nanti link-nya saya cantumin di Deskripsi di bawah yaa. 



Kalau di saya ini versi yang agak lebih ringkas aja.

Nah balik lagi soal H2O tadi, dan sedikit nyinggung soal sistem reproduksi dan planet, Nah, kenapa ada semacam suatu nisbi atau keteraturan gitu?

Maka sangat rasional, adanya keteraturan, meniscayakan adanya Sang Pengatur.

Jadi Tuhan itu pasti ada. Mesti ada.

Harusnya ada.

Nggak rasional sama sekali kalau nggak ada.

Terlepas ini kita belum masuk pembahasan konsep Tuhan agama yang mana dulu yaa, kita juga belum bahas jika Tuhan ada, ke mana Tuhan di saat orang lagi kesulitan, dan sebagainya; kita belum masuk ke situ yaa. Kalau mau dibahas, nanti di video berikutnya.

Tapi kesimpulan pertama di awal nih, Tuhan itu pasti ada.

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/planet-earth-220201/





Posting Komentar

0 Komentar