BUAT KALIAN YANG SUKA BILANG ISLAM TIDAK RELEVAN LAGI DI ZAMAN SEKARANG...

Buat kalian yang bilang hukum Islam itu tidak relevan lagi di zaman sekarang karena perkembangan zaman..

Bisa jadi kurang cermat.

Sebenarnya yang membedakan zaman sekarang dan zaman dulu itu hanya benda saja. Kemudian berimplikasi pada banyak perilaku teknis. Bukan pada hal-hal yang sifatnya life values dan filosofis.

Dulu kendaraan orang itu kuda, sekarang ada motor, mobil, kereta api, pesawat. Dulu komunikasi jarak-jauh pakai surat, sekarang bisa pakai chat messenger dan video call.

Sementara manusianya itu sendiri yaa sama aja dari zaman dulu, zaman sekarang sama aja kok. Sama-sama punya kebutuhan hajat, butuh protein, butuh tidur, sama-sama punya naluri, sama-sama bisa cemburu, sama-sama ada rasa cinta, ada ego, sama-sama rutinitasnya bekerja, sama-sama jualan, sama-sama punyat aset. Islam itu mengatur dari sisi aktivitasnya sebagai manusia itu.

Apalagi masalah waktu, kadang teori-teori dari para Filsuf itu juga jauh lebih jadul. Tapi kenapa nggak dianggap tidak sesuai zaman?

Yang iyanya bukan Islam tidak sesuai dengan zaman sekarang, tapi Islam tidak sesuai dengan ideologi yang lagi menang & lagi berkuasa sekarang.

Toh kalau misalnya ideologi yang berkuasa sekarang adalah A, kemudian nanti akan diganti dengan ideologi yang B misalnya; bisa aja ideologi A dianggap sudah ketinggalan zaman; meskipun seandainya teknologi di masa kekuasaan A & B masih 11-12.

Jadi pernyataan "Islam sudah ketinggalan zaman" itu hanya retorika aja sih sebenernya dari Penganut ideologi lain yang menganggap Islam itu sebagai sesuatu yang keliru, atau bahkan keliru & mengancam. Bener kan?





Posting Komentar

0 Komentar