Siapa yang Kuat? Siapa yang Lemah? Gaza? Atau Menhan Indonesia & Negara Lainnya?

 


👆🏻 Sebenarnya siapapun itu, yang meyakini dan berpegang teguh pada pemahaman seperti ini, dia lah yang sejatinya kuat.

Mungkin ini salah satu contohnya... 😭😭😭

Bahkan di konteks pembahasan strategis & teknis seperti persiapan alutsista pun, pasti orang-orang yang memiliki pemahaman seperti di gambar dan video atas sebelumnya itu akan menjadi kuat cepat atau lambat.

Kenapa? Karena memang di dalam syariah itu sendiri mendorong kita untuk memiliki alutsista yang bisa menggentarkan musuh.


وَاَعِدُّوْا لَهُمْ مَّا اسْتَطَعْتُمْ مِّنْ قُوَّةٍ وَّمِنْ رِّبَاطِ الْخَيْلِ تُرْهِبُوْنَ بِهٖ عَدُوَّ اللّٰهِ وَعَدُوَّكُمْ وَاٰخَرِيْنَ مِنْ دُوْنِهِمْۚ لَا تَعْلَمُوْنَهُمْۚ اَللّٰهُ يَعْلَمُهُمْۗ وَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ شَيْءٍ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ يُوَفَّ اِلَيْكُمْ وَاَنْتُمْ لَا تُظْلَمُوْنَ

Dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki dan dari pasukan berkuda yang dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan).

(TQS. Al-Anfal: 60)

Dan memang faktanya, Hamas dll itu ada juga loh yang Sarjana, Insinyur, dsb. Soal alutsista mereka juga sudah all-out, dengan jumlah dan kualitas weapon yang terbatas, tapi tetap bisa melawan. Apalagi jika dibandingkan dengan Zionis yang 'anak mami' & 'anak papi' mendapatkan weapon 'modal privilage'.

Bandingkan dengan sebagian Penguasa di tempat lain. Punya senjata canggih, tapi tak dipakai untuk menolong saudara muslimnya di tempat lain yang terjajah.

Kok bisa? Yaa mungkin dia tidak punya pemahaman seperti pemahaman yang di awal sebelumnya. Atau sorry to say, mungkin punya, tapi bermasalah.

Karena tak punya aqidah kuat yang bisa mendorong, sehingga yaa mengandalkan basic naluri saja deh: cari aman.








Posting Komentar

0 Komentar