Khasiat Kacang Almond Bisa Mencegah Sakit Jantung

Ternyata khasiat kacang almond bisa mencegah sakit jantung, menurut research dari Aston University. 

Sebuah studi telah menemukan, bahwa khasiat kacang almond dapat menjaga kesehatan pembuluh darah, dengan cara meningkatnya jumlah antioksidan dalam aliran darah, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan aliran darah.

Karena almond memiliki flavanoid, dan lemak sehat.

Para peneliti juga sudah menguji, bagaimana khasiat almond bisa memberikan pengaruh bagi kesehatan jantung, dengan takaran 50 gram kacang almond per hari. Baik untuk yang muda, maupun patuh baya. Baik mereka yang memiliki resiko kardiovaskular, maupun tidak. Sudah diuji pula pada mereka yang tidak makan kacang almond, sama-sama selama 30 hari.

Dan tidak hanya itu, pada akhir masa penelitian, kelihatan ternyata memang mereka yang memakan kacang almond, memiliki antioksidan yang tinggi, tekanan darah yang menurun, dan aliran darah yang meningkat. Dengan begitu, insya Allah bisa mencegah sakit jantung, karena resikonya memang benar-benar berkurang.

"Almond diketahui mengandung berbagai zat yang bermanfaat seperti vitamin E dan lemak sehat, serat, yang meningkatkan rasa kenyang, dan flavonoid, yang mungkin memiliki sifat antioksidan," siaran pers studi tersebut menjelaskan. "Tim percaya itu mungkin kombinasi dari semua nutrisi bekerja sama untuk menciptakan manfaat kesehatan secara keseluruhan bukan hanya satu nutrisi tertentu dalam isolasi."

Studi ini diterbitkan dalam jurnal Radikal Bebas Research.



Menurut American Heart Association, penyakit jantung dan stroke merupakan penyebab (al-haal) kematian dan kecacatan, diantara mereka yang mengalami diabetes tipe 2. 


Studi baru menambah bobot teori bahwa penderita diabetes bisa mendapatkan keuntungan dari makan diet Mediterania yang mencakup banyak kacang-kacangan.




Almonds have healthy fats and flavanoids

Researchers tested how almonds influenced heart health by giving a daily 50-gram dose of almonds to either healthy young and middle-aged men or young and middle-aged men with cardiovascular risk factors. Another group of subjects was included that didn't eat almonds at all. The experiment lasted 30 days.
At the study's end, the groups that had eaten almonds showed higher levels of antioxidants, lower blood pressure and improved blood flow. All of these factors combined could potentially reduce risk for heart disease.
"Almonds are known to contain a range of beneficial substances such as vitamin E and healthy fats, fiber, which increases the sense of fullness, and flavonoids, which may have antioxidant properties," a press release on the study explained. "The team believes it is likely to be the combination of all these nutrients working together to create the overall health benefits rather than just one particular nutrient in isolation."
The study is published in the journal Free Radical Research.
Source: Aston University




Posting Komentar

0 Komentar