3 Prinsip Mutlak Agar Pemikiran Anda Jadi Cerdas-Cemerlang



1. Senantiasa Memulai Aktivitas dari Menentukan Tujuan

Tak sedikit orang yang pintar, namun sayangnya ia dikendalikan orang lain. Soalnya, dia nggak punya tujuan yang kokoh. Itu sebabnya, penting bagi Anda menentukan keadaan seperti apa yang Anda inginkan (tujuan). Sehingga Anda bisa memetakan keadaan sekarang, kemudian memikirkan bagaimana keadaan sekarang menjadi keadaan yang diinginkan.

Kalau sudah begitu, kan enak. Misal, Anda sekarang profit bisnis Anda 2 juta per bulan. Keadaan yang Anda inginkan, berprofit 5 juta per bulan. Tinggal Anda break down. Profit 2 juta per bulan itu, berapa pieces yang terjual sih? Dengan metode seperti apa? Dan seterusnya. Sehingga, Anda dapat gambaran dan jalan yang jelas, bagaimana meningkatkan profit bisnis Anda.

Yah, kemampuan menganalisa seperti itulah, hal yang mutlak ditingkatkan, untuk meningkatkan IQ Anda.

2. Senantiasa Berangkat dari Membahas Defenisi

Banyak pula orang yang merasa ragu dengan apa yang ia kerjakan. Buktinya, ketika kerjaannya disindir-sindir, dia jadi "keringetan". Nggak bisa mempertanggungjawabkan pilihannya berupa melakukan pekerjaan tersebut.

Karena, kebanyakan orang tidak tahu defenisi dari suatu kata. Misal, apa sih defensi "Semangat"? Apa sih defenisi "standart"? Sebut saja Misal, "Semangat" itu artinya, nggak berhenti sampai dapet. Nah, kalau gitu, enak kan?

Rujukan untuk mengetahui defenisi, bisa melalui KBBI, Al-Qur'an, Assunnah, Ijma sahabat, Qiyas syar'i, dan lain-lain sebagainya.

3. Senantiasa Mengetahui Ciri-Ciri Dari Sesuatu

A


4. Senantiasa Menanyakan Sumber

A




5. Berpikirkan Berdasarkan Fakta dan Informasi Terdahulu





6. Mampu Membedakan Hipotesis dengan Kesimpulan






7. Senantiasa Mengetahui Halal-Haramnya Suatu Aktivitas

a








Posting Komentar

0 Komentar