Contoh Kapitalisme di Film Avatar



Dari film Avatar 1 & 2 kalian bisa belajar bagaimana contoh kerja sistem politik negara-negara yang mengemban Kapitalisme, dengan metodologinya berupa imprealisme (penjajahan).

Yang rela melakukan tipu-daya bahkan hingga kerusakan lingkungan, pengusiran, kekerasan bahkan pembunuhan demi mendapatkan cuan.

Kayak Unobtanium senilai $20.000.000/kg & amrita $80.000.000.

Ini 11-12 dengan Barat hari ini yang melakukan penjajahan untuk mengeruk kekayaan & menanamkan kekuasaannya & pengaruhnya di berbagai negara.












Walau mungkin di awal mereka nggak akan langsung pakai kekerasan. Kalau bisa, di awal itu dibangun dulu kerja sama, bantuan pendidikan, dan persahabatan. Tujuannya, agar pola pikir targetnya berubah, yang ini serupa dengan isi laporan rand corportation terkait kampanye moderasi beragama.

Kalau kalian cek pembawa pesan moderasi beragama, itu kita bisa telusuri, biasanya gurunya nyampe kok ke orang-orang Barat.

Kalau nggak mau ngikut jadi moderat, yaa akan diciptakan label aneh-aneh kayak radikal lah, fundamentalis lah, dan sebagainya. Serupa juga dengan zaman Penjajahan Belanda dulu, yang menuduh Imam Bonjol yang ada di duit Rp5.000 dulu itu, sebagai orang yang radikal, karena melawan Penjajah.


Cara terakhir, kalau mereka masih kesulitan juga, mereka nggak segan-segan menggunakan cara kekerasan. Kekerasan itu legal & boleh, ketika obyeknya dituduh radikal, teroris, dan sebagainya. Bodot amat soal HAM. Bahkan nggak peduli lawannya itu apakah sesama tentara atau rakyat sipil, tetep aja bisa dibunuh oleh mereka.

Nah kalau kalian gimana Guys? Ngerasa juga nggak vibes-nya Kapitalisme di film Avatar ini? Boleh dikomen yaa.

Referensi tambahan:





Posting Komentar

0 Komentar