Menjadi “Terbaik” Itu Mungkin Sulit, Tapi Menjadi “Lebih Baik” Itu Sangat Bisa!

Sering salah satu yang bikin banyak orang stress itu adalah karena dia ingin menjadi yang paling hebat, paling bagus, paling terkenal, paling kaya, pokoknya terbaik; namun keinginan tersebut tak kunjung tercapai..

Hidup serasa gitu-gitu aja dari dulu nggak ada perkembangan…

Apakah Anda seperti itu?

Sebelumnya saya juga begitu. Pingin masuk peringkat teratas. Pingin langsung hebat. Pingin langsung sukses. Namun, seiring waktu terus berlalu, tahun berganti tahun, tapi tetap masih sulit menjangkaunya. Akhirnya, menjadi stress.

Meski memang tentu saja ingin menjadi yang terbaik itu bukanlah sesuatu yang salah. Sejatinya, boleh saja asalkan memang itu hal yang perlu, genting, bahkan wajib. Hanya saja, memang, kerapnya itu merupakan hal yang sulit. Bahkan pada sebagian hal tingkat kesulitannya nyaris mustahil, walau memang bukan mustahil.

Dan meski memang tentu saja, itu semua terserah pilihan Anda saja apakah harus jadi yang terbaik atau tidak harus.

Namun, normalnya, apalagi pada seseorang yang masih baru, sebaiknya jangan dulu berlebihan berfikir bagaimana menjadi yang terbaik. Sebaiknya, berfikir saja dulu agar bisa menjadi lebih baik. Itu lebih visible dan achievable.

Misalnya, Anda adalah seorang penulis. Anda tahu, ada seorang penulis yang Anda tahu dia itu hebat banget, bisa menulis 3 artikel dalam 1 hari. Sedangkan Anda, hanya bisa menulis 1 artikel dalam 2 hari.

Nah, daripada Anda berfikir keras dan berangan-angan bagaimana agar sesegera mungkin Anda bisa menjadi seperti itu bahkan lebih, menulis 5 artikel dalam 1 hari, lebih baik Anda berfikir bagaimana agar menjadi lebih baik daripada kondisi yang sekarang saja.

Misalnya, Anda berfikir bagaimana agar bisa menulis 1 artikel dalam 1 hari. Begitu lebih visible dan achievable, right? Daripada langsung muluk-muluk tapi malah bikin stress sehingga akhirnya tidak produktif? Iya kan? Iya.. Kalau seandainya nanti sudah berhasil, next, berfikir bagaimana bisa menulis 2 artikel dalam 1 hari, dan seterusnya.

Kalau seperti itu, sangat memungkinkan bukan? Tentu saja. Lebih terbayang, terukur, dan bisa dikerjakan.

Nah, maka dari itu, silahkan boleh Anda adopsi mindset seperti itu pada beberapa hal aktivitas Anda. Daripada berangan-angan jadi yang terbaik, barangkali bisa Anda coba dulu menjadi yang lebih baik dari yang sudah ada saja dulu.

The post Menjadi “Terbaik” Itu Mungkin Sulit, Tapi Menjadi “Lebih Baik” Itu Sangat Bisa! appeared first on TeknikHidup.com.



from WordPress http://ift.tt/2jWwhco
via IFTTT




Posting Komentar

0 Komentar