10 Tips Cara Mencintai Pekerjaan Anda

Apakah ketika hari Minggu langitnya mulai gelap, pertanda waktu sore hampir habis, dan maghrib akan segera tiba, Anda kerap mengeluh, "Haduuuuuh... Senin lagiiii.. Senin lagii.." Kalau iya, barangkali ada yang salah dengan hidup Anda.

Anda nggak enakannya, ntah karena Anda nggak suka dengan job desc Anda, atau nggak suka sama pekerjaannya, atau nggak suka sama lingkungannya, atau nggak suka sama Perusahaannya, atau karena perihal lainnya. Atau barangkali, ada juga orang yang pekerjaannya udah pas, lingkungannya pas, Perusahaannya pas, cuman memang rasanya terbebani, males aja, dan jenuh gitu kalau kerja-kerja terus 8 jam kali 5 hari

Harus segera diobati tuh. Lantaran, bagaimana mungkin impian Anda bisa terwujud, kalau Anda benci dan males dengan aktivitas kerja Anda, sehingga kerja Anda nggak optimal dan nggak ikhlas?

Nah, berikut ini, adalah 10 tips berupa cara bagaimana agar Anda bisa mencintai pekerjaan Anda di Kantor.

#1. Sadari Argumen Mendasarnya

Sadarilah argumen yang paling mendasar, untuk apa Anda kerja? Kenapa awalnya Anda kok bisa jadi kerja di situ, dengan aktivitas seperti itu? Biasanya, orang-orang itu bekerja, tentu karena pertama mencari nafkah merupakan kewajiban seorang laki-laki yang telah berumahtangga. Supaya bisa menafkahi istri dan anak-anaknya. Lagi pula, wajib itu kan bila dikerjakan dapat pahala, bila ditinggalkan dapat dosa.

Kemudian, selain karena kewajiban itu, apakah Anda punya argumen lagi? Barangkali Anda punya impian, pingin liburan jalan-jalan sekeluarga, pingin rutin ngobatin orang tua, atau perihal lain-lainnya.

Yaps, intinya, dengan cara menjawab pertanyaan mendasar, untuk apa Anda kerja? Maka Anda akan menjadi mencintai pekerjaan Anda, kemudian terus bersemangat mengerjakannya, meskipun banyak halangan.

#2. 













Posting Komentar

0 Komentar