Tips Bangkit dari Stres Karena Gagal Mencapai Tujuan

Tips Bangkit dari Stres Karena Gagal Mencapai Tujuan

http://www.teknikhidup.com/ - Ketika mulai banyak dapat masalahnya, rasanya tiba-tiba diri kita ini seperti terjatuh ke dalam sebuah lubang yang sangat dalam. Tidak cukup mudah untuk naik ke atas kembali. Bahkan, ntah kenapa, seperti tidak ada keinginan sama sekali untuk naik ke atas lain. Rasanya pingin tetap di bawah saja.

Tentunya, kita tidak bisa seperti itu terus. Sekiranya Anda merasa sulit, tenang, jangan menyerah. Kita lihat saja, orang-orang yang juga pernah terjatuh seperti itu, kemudian ia bisa bangkit kembali lagi. Apa cara yang mereka lakukan? Yaps, tinggal kita copy saja.

Nah, berikut ini cara-cara yang mereka lakukan.

1. Menangislah

Awalnya, menangislah bila harus menangis. Meski memang, menangis tak akan menyelesaikan masalah Anda, tapi kadang lumayan bisa meringankan beban Anda. Seperti misalnya ketika Anda ingin merancang suatu strategi, itu kan kadang agak susah kalau kepalanya ini banyak pikiran. Nah, kadang, kalau nangis aja dulu, serasa bebannya agar berkurang. Jadinya bisa lebih jernih pikiran untuk mikir.

2. Buat Strategi yang Logis

Setelah itu, barulah kita rancang kembali strategi untuk mewujudkan target-target kita. Yang ini, harus logis. Harus berdasarkan data, dan fakta. Kita break down secara detail, apakah yang sebenarnya kita butuhkan dan inginkan. Kemudian, kita ukur kapasistas diri kita. Apakah sangguhp? Lalu, selanjutnya, silahkan buatlah persiapan, ntah itu berupa tools, SDA, SDM, dll.

3. Konsisten

Kalau sudah mantep, sekarang saatnya konsisten dengan apa-apa yang telah Anda rencanakan. Fokus, dan konsentrasi. Inilah kondisi yang membuat si keberhasilan jatuh cinta dengan diri Anda.

Ciptakanlah penjaga dan pendorong konsistensi Anda. Seperti misalnya Anda tulis sesuatu dan tempelkan di kamar Anda, dijadiin wallpaper hp, wallpaper pc, dan lain-lain. Senantiasa bergabung dengan komunitas. Baik yang offline, maupun online. Setia pulalah berteman dengan mereka. Akrabkan berjumpa di offline, maupun sering berinteraksi di online. Senantiasa masukkan hal-hal yang berkaitan dengan target Anda, ke indra Anda. Seperti misalnya audio, video, picture, dan lain-lain.

Nah, begitulah kurang-lebih. Barangkali, Anda punya tips-trik lain?




Posting Komentar

0 Komentar